Aceh Utara – Tiga orang tewas dan empat lainnya luka – luka dalam tabrakan mobil barang (mobar) truk tronton kontra mobil penumpang. Kecelakaan itu terjadi pada Minggu (21/10/2018) sekitar pukul 07.00 wib di jalan umum jurusan Medan – Banda Aceh Gampong Cebrek Kecamatan Syamtalira Aron Kabupaten Aceh Utara, Propinsi Aceh.

Kedua kenderaan yang tabrakan tersebut diketahui dengan satu Unit mobar truck Tronton nopol. BL 8341 LP yang dikemudikan oleh Nurdin (47) dan satu Unit Mopen Daihatsu Xenia nopol. BL 708 N dikendarai oleh Kudus Sitompul (58)

Kapolres Aceh Utara, AKBP. Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kasatlantas Iptu Sandy Titah Nugraha SIK menjelaskan kronologis saat kejadian bermula satu unit Mobar Mitsubishi Truck Tronton melaju dari arah Medan Menuju Banda Aceh dengan kecepatan sedang, dan sesampainya di TKP Mobar mitsubishi Truck Tronton tiba-tiba Mogok/rusak sekitar pukul 00.00 wib dan berhenti di bahu jalan.

“Karena mobar interkuler BL 8341 LP telah berparkir di bahu jalan dikarenakan kondisi rusak dan telah memasang rambu segitiga pengaman 15 meter didekat Polsek Syamtalira Aron, sementara sekira pukul 07.00 wib pagi dari arah yang sama dari Medan menuju Banda Aceh melaju satu unit mopen Daihatsu Xenia dengan kecepatan tinggi dan menabrak mobar Mitsubishi truck tronton yang sedang parkir dari belakang,”jelasnya.
Dia menyatakan, dalam kejadian tersebut tidak ditemukan Jejas tapak rem dari mobil Xenia dari arah Medan menuju Banda Aceh sebelum menabrak bagian belakang interkuler. Dan tidak ada saksi mata yang melihat kejadian tersebut dengan jelas.

“Tiga orang meninggal dan empat korban luka parah dalam kecelakaan maut itu seluruhnya sipir dan penumpang mopen Daihatsun Xenia. Adapun korban tewas, yakni T. Sihaan (44), Lengsi Purba (60), Ida Susanti Purba (36). Ketiganya beralamat Aspol Kota Cane Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggagara, Sedangkakn empat korban yang mengalami luka berat dengan alamat Komplek KP III Kota Lhoksemawe, yaitu Kudus Sitompul (58), CHPY (11), Karen (3), Loisa Siahaan (51),”sebutnya.
Para korban tewas dan penumpang dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Meutia Buket Rata Lhokseumawe. Akibat kecelakaan itu, bagian depan kenderaan mobil Daihatsun Xenia rusak parah, petugas sudah mengevakuasi truk dan mopen itu dari lokasi kejadian untuk melancarkan arus lalu lintas. (Mhd)

Facebook Comments