taman bunga Celocia Garden di Desa Alu Pit, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya.

Calang- Seorang pemuda Aceh, Kaisar, berhasil membangun taman bunga Celocia Garden seluas 1 hektare di Desa Alu Pit, Kecamatan Panga, Kabupaten Aceh Jaya.

“Saya pernah melihat bunga ini di taman di Belanda, Vietnam, Thailand dan Kamboja, kita terinspirasi di luar sana untuk kemudian mencoba mengembangkan di Aceh,” katanya di Calang, Aceh Jaya, Kamis.

Bibit bunga tersebut didatangkan dari Pattani, Thailand Selatan, bunga – bunga itu ternyata bisa tumbuh mekar di Aceh Jaya yang daerahnya berada di kawasan pesisir Provinsi Aceh.

Lokasi taman bunga tersebut rencananya akan dikembangkan sebagai salah satu kawasan objek wisata untuk mendukung Aceh Jaya menjadi destinasi wisata.

“Ini akan dibangun kafe, miniatur dan kincir angin, agar suasana lebih indah. Soal bibit ini awalnya saya bawa pulang tidak banyak, terus saya kembangkan,” sebutnya.

Sejumlah pengunjung berada di kawasan objek wisata taman bunga celocia garden di Desa Alue Pit, Kecamatan Panga.

Kaisar menyampaikan, sebagai salah seorang pemandu wisata, dirinya ingin memperlihatkan kepada masyarakat luas, bahwa usaha ekonomi bisa dibuat dalam bentuk apapapun.

Keberadaan taman bungga Celocia Garden itu, mendadak viral di media sosial pada awal Januari 2019, warna merah, kuning dan orange sehingga membuat suasana tampak meriah.

“Pak Bupati Aceh Jaya pun sudah datang kemari bersama SKPK terkait, termasuk Dinas Pariwisata, menyangkut bantuan belum, tapi.kepala daerah sangat mengapresiasi dan mendukung lokasi ini menjadi objek wisata,” tambahnya.

Kaisar tidak menyangka jumlah pengunjung ke lokasi taman bunga di tanah keluarganya itu dikunjungi sampai ratusan pelancong setiap hari, wisatawan datang berswafoto bersama di dalam taman.

Ia hanya memberlakukan biaya atau tiket masuk ke taman seharga Rp10.000 per orang, kecuali anak – anak, keindahan dari suasana taman bunga itu tidak membuat pengunjung menyesal(*)

Facebook Comments