Ketua KIP Aceh Tengah Yunadi HR. Dok:ist

AcehOKE.com, Takengon — Hiruk pikuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 telah usai, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tengah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di negeri penghasil Kopi Arabika itu atas partipasi dalam pesta demokrasi rakyat lima tahunan.

Ketua KIP Aceh Tengah Yunadi HR mengatakan, pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum yang dihelat 17 April 2019 lalu dinilai berjalan lancar dengan partisipasi aktif masyarakat yang semakin meningkat.

“Kami Ketua KIP Aceh Tengah dan mewakili segenap penyelenggara hingga tingkat KPPS mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019,” kata Yunadi kepada awak Media, Jumat, 24 Mei 2019 di Pegasing Takengon.

Ia menilai, pesta demokrasi di wilayah berhawa sejuk itu berjalan lancar dan aman. Hal itu katanya, dibuktikan dengan kesadaran masyarakat yang turut berbondong-bondong datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019 yang lalu.

”Masyarakat masih peduli dengan demokrasi, meski dalam praktiknya dilapangan masih ditemukan sedikit problem, namun hal itu mampu teratasi dengan baik,” jelas Yunadi.

Ia turut menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pihak keamanan TNI dan Polri serta Panwaslu dan pemerintah setempat yang telah menjadi mitra KIP Aceh Tengah dalam penyelenggaraan Pemilu hingga usai. Ia meminta kesadaran masyarakat tentang demokrasi tetap terus terjaga.

“Untuk hasil kita tunggu pengumuman penetapan dari KPU pusat,” tutup Ketua KIP Aceh Tengah itu.

Facebook Comments