Suasana di Puskesmas Bebesan Takengon, Kab. Aceh Tengah, Selasa (28/5). Dok: karmiadi

AcehOKE.com, Takengon — Warga yang sedang butuh pelayanan kesehatan di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bebesen Kabupaten Aceh Tengah mengeluh. Pasalnya, mereka yang antri untuk berobat tak kunjung dipanggil oleh petugas.

Salah satu masyarakat Inen Intan mengaku, ia telah menunggu lama di ruang tunggu, namun tak kunjung dipanggil oleh petugas. Sedangkan petugas pada saat itu sibuk dengan handphone dan ada juga yang sedang sibuk memilih baju lebaran.

“Kurang lebih setengah jam kami menunggu. Pegawainya ada, pasien juga sepi, namun kami tak kunjung dipanggil. Sedangkan disana (di ruang pegawai) mereka sibuk dengan urusannya masing-masing, ada yang bermain handphone dan ada yang sedang memilih baju untuk lebaran,” papar Inen Intan kepada media ini melalui sambungan selularnya, Selasa, 28 Mei 2019 di Takengon.

Seharusnya kata Inen Intan, pegawai di Puskesmas memberikan pelayanan dengan sepenuh hati, mengutamakan pasien untuk berobat.

Ia pada saat itu hanya ingin memeriksa kesehatan. “Saya hanya cek kesehatan, udah beberapa hari badan saya tidak enakan,” paparnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Bebesen dr. Linda Yanthy ketika dihubungi media ini melalui sambungan selularnya mengaku, akan menindak lanjuti laporan yang disampaikan oleh warga. Apakah benar pegawainya itu lalai menjalankan tugas.

“Jangan nanti gara-gara ulah beberapa orang, pelayanan Puskesmas Bebesen jadi jelek, ini kan tidak cocok. Dalam waktu dekat akan saya tindak lanjuti, terimakasih informasinya” kata dr Linda Yanthy, sembari menyebut ia saat ini sedang berada di luar daerah.

Facebook Comments