Lhokseumawe — Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kota Lhokseumawe terbentuk. Sejumlah wartawan lintas media di Kota Lhokseumawe hadiri rapat pembentukan di D’Crown Coffee, Minggu (14/7).

Dalam rapat pembentukan pengurus, Desriadi Hidayat, wartawan Rubernews.com terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC PPWI Kota Lhokseumawe. Selanjutnya rekan-rekan wartawan juga membicarakan pembentukan struktur kepengurusan PPWI Kota Lhokseumawe.

Adapun struktur yang terbentuk diantaranya, Wakil Ketua PPWI Umar Efendi, Sekretaris Hasanuddin dan Bendahara Zulkifli. Berikutnya Ketua Bidang Humas dan Publikasi Ramadhan Zaina, Ketua Bidang Diklat dan Litbang Zaman Huri, Ketua Bidang Hukum dan Advokasi Agussalim, Ketua Bidang Sosial dan Kemasyarakatan Ibnu Hajar dan Ketua Bidang Data dan Administrasi Arief Zakaria.

Pembentukan pengurus PPWI Kota Lhokseumawe juga dihadiri oleh Ketua Harian PPWI Aceh Utara Razali. Untuk diketahui, PPWI Kota Lhokseumawe sebelumnya masih terhimpun dalam satu kepengurusan PPWI Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. Dengan pembentukan organisasi otonom di Kota Lhokseumawe, PPWI diharapkan dapat menghimpun dan memberikan pendidikan jurnalistik bagi segenap wartawan yang bertugas di daerah yang dijuluki sebagai Kota Petro Dollar.

“Selanjutnya nama-nama ini akan kami kirim ke Jakarta untuk dapat di SK kan oleh Ketua DPP PPWI Wilson Lalengke. Beliau juga yang nantinya mengukuhkan kepengurusan PPWI Kota Lhokseumawe” kata Razali yang akrab disapa King Li.(dayat)

Facebook Comments