Ketua DPC PBB Aceh Timur, Zainuddin Mahmud saat menerima Susi Hastuti, mantan Sekretaris Perindo Aceh Timur. Do;Ist.

AcehOKE.com, IDI – Pengurus DPP Partai Perindo baru saja selesai menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) pekan lalu, 21-22 Maret 2018 di JCC Senayan, Jakarta. Pengurus provinsi dan kabupaten se-Indonesia pun diundang untuk mendengar langsung arahan ketua umum partai Perindo Harry Tanoesoedibyo.

Jika biasanya sepulang dari arena pertemuan nasional soliditas dan militansi kader semakin mantap. Justru yang terjadi di Aceh Timur merupakan anomali dari hasil Rapimnas tersebut.

Ya. Pengurus Partai Perindo Cabang Aceh Timur dikabarkan ramai-ramai mengundurkan diri. Ketua DPC hingga sekretaris kompak menanggalkan jabatan.

Rapimnas disebut-sebut sebagai titik balik langkah sejumlah kader Perindo di Aceh Timur memutar haluan.

Susie Hastuti, sekretaris Partai Perindo Aceh Timur merasakan benar hal itu. “Saya berpikir, setelah mengikuti rapimnas, kok, makin tak sejalan aja dengan partai” tutur wanita cantik ini kepada AcehOKE.com melalui sambungan telpon, Sabtu (31/3/2018).

Menurut Susi, latar belakang mundurnya pengurus DPC Perindo Aceh Timur murni karena tak sejalan dengan keputusan DPP yang mendukung pencapresan Joko Widodo.

Sebelumnya, Perindo melalui ketua umum Harry Tanoesoedibyo mendeklarasikan dukungan partainya masuk dalam koalisi pemerintahan.

“Hubungan saya secara personal dengan pengurus propinsi baik-baik saja, demikian juga di internal tidak ada masalah. Saya mundur murni karena arah partai yang sudah tidak sejalan lagi” kata Susi mengungkapkan isi hati.

Alasan lainnya, azas dan perjuangan partai yang tidak sesuai dengan mayoritas kultur masyarakat Aceh juga menjadi alasan.

“Saat ini saya bergabung dengan Partai Bulan Bintang. Kenapa PBB? Saya merasa memiliki kedekatan dengan pengurus partai dan azas partai ini lebih sesuai dengan budaya masyarakat Aceh” tutur susi.

Gayung bersambut. Ketua PBB Aceh Timur menerima Susi dengan tangan terbuka. Susi pun diberikan kesempatan untuk maju sebagai Caleg pada Pemilu 2019 dari Dapil 4 Aceh Timur.

Dapil 4 Aceh Timur meliputi Kecamatan Peureulak Barat, Ranto Peureulak, Peureulak, Sungai Raya dan Peureulak Timur dengan jatah 11 kursi.

“Benar. Mantan Sekretaris Perindo Aceh Timur, ibu Susi Hastuti telah bergabung bersama PBB. Kami akan mengusulkan beliau sebagai Caleg dapil 4 Aceh Timur karena karir jabatannya di partai sebelumnya sudah teruji” kata Zainuddin Mahmud, Ketua DPC PBB Aceh Timur.

Menurut pria yang akrab disapa Nek Din Peureulak ini, pihaknya masih membuka kesempatan bagi tokoh masyarakat dan ormas Islam untuk bergabung bersama partai asuhan Yusril Ihza Mahendra.

“Sudah ada komunikasi juga dengan tokoh PPP kubu Djan Faridz lalu personil partai GRAM. Kami juga sudah meminta ormas FPI untuk mengirim perwakilan” lanjut Nek Din.

“Namun, ingin saya tegaskan, kami bukan sebagai partai penampungan akhir. Kami telah menetapkan kader sendiri di setiap Dapil di Aceh Timur. Hanya saja kami masih menyisakan kuota untuk siapa saja yang ingin bergabung bersama PBB” pungkas Nek Din Peureulak. (yeuk)

Facebook Comments