Sigli- PLN Kabupaten Pidie turun ke jalan membagikan puluhan masker di bundaran simpang 4 keunire terminal kota sigli, pada Selasa 29 September 2019, sebab bencana kabut asab terbakarnya hutan di pontianak yang berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat.

Manejer PLN UP3 Pidie , Yusra Helmi . Mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk keprihatinan insan PLN yang melihat dampak buruk kabut asap di Pontianak, dan Kalimantan Barat secara umum. “Pada hari ini, kami turun ke jalan membagikan Puluhan masker kepada pengendara dibundaran sp 4 terminal bus kota sigli.
Manajer PLN UP3 Sigli Yusra Helmi melalui yang turun ke jalan Pejabat K3L, M. Arif Fauzy dan SPV SDM & ADM Wira Andira. Menambahkan Kami merasa prihatin dengan kondisi kabut asap yang tentunya berdampak buruk bagi kesehatan. Kami mencoba untuk mengedukasi masyarakat peduli menjaga kesehatan dalam kondisi udara yang tidak kondusif.

Dalam kondisi udara yang tidak sehat seperti sekarang ini, lanjut Manajer PLN Kabupaten Pidie melalui wira andika. Hendaknya warga mengurangi kegiatan di luar rumah karena akan berdampak buruk bagi kesehatan.

Terutama bagi para penderita penyakit tertentu yang berhubungan dengan pernafasan, seperti sakit jantung, paru-paru, asma, dan lain-lain.
“Jika memang harus keluar rumah hendaknya menggunakan masker, kaca mata serta perbanyak minum air putih agar dapat mengurangi dampak buruk kabut asap.”
Akhirnya.(Saumi)

Facebook Comments