Pidie- BNNK Kabupaten Pidie dengan Muspika Kecamatan Kembang Tanjong dan GANN terus Melakukan upaya pencegahan melalui kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba bertempat didua lokasi yaitu desa Keude Ie Leubeeu, dan desa Krueng Dhoe bersama Masyarakat setempat. Pada kemarin Senin, 30/09/2019.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh BNNK Pidie pada Meunasah Desa Keude Ie Leubeeu dan Desa Krueng Dhoe Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie, dihadiri oleh Muspika Kembang Tanjong, juga GANN, para Keuchik ( Lurah ) Desa tersebut, juga tokoh masyarakat, pemuda, serta tokoh perempuan ke 2 (dua) Gampong tersebut, menurut data dalam rilies BNNK yang dikirim kepada media pada Selasa 01/10/2019.

Pada Kegiatan tersebut Kepala BNNK Pidie AKBP. Werdha Susetyo, SE menyampaikan. Kejahatan Narkoba merupakan kejahatan extraordinary yang sangat sistematis dan terstruktur. Dimana narkoba sudah menyentuh ke segala umur, tanpa melihat latar belakang pendidikan dan pekerjaan.
Menurut Werdha, apabila seorang generasi sudah menjadi pecandu narkoba, maka dia akan sangat sulit untuk melepaskan diri dari jeratan narkoba. Untuk itu, jangan dianggap masalah narkoba ini hanya urusan BNN saja, tidak, ini masalah kita semua, jangan kita berpangku tangan. Jelasnya.

“Mari kita fokuskan dalam upaya penyelamatan generasi muda yang sudah menjadi pecandu penyalahguna narkoba” ajak Kepala BNNK Pidie ini.
Upaya kita dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ini merupakan ibadah bagi kita. Begitu juga saya, saya jadikan upaya ini menjadi ladang amal ibadah bagi saya.

“Untuk itu mari kita jadikan upaya menyelamatkan generasi muda kita ini menjadi ladang amal ibadah kita, untuk bekal di akhirat” imbuhnya seraya menambahkan apabila ada penyalahguna narkoba di Lingkungan Gampong, segera laporankan ke BNNK Pidie untuk direhabilitasi, karena pentingnya program Rehabilitasi bagi para korban penyalahgunaan narkoba melalui kegiatan SIL.

Diakhir penyampaiannya, Kepala BNNK Pidie meminta kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk bersama-sama mendoakan kepada saudara kita yang masih menjadi bandar dan Kurir agar segera bertaubat mudahan-mudahan Allah membuka pintu hati mereka. “Jadikan kematian sebagai nasehat kita bersama”. Demikian. (Saumi).

Facebook Comments