IDI – Dharma Wanita Persatuan adalah sebuah organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dharma Wanita ditetapkan pada tanggal 7 Desember 1999 pada sebuah rapat nasional. Tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional. Sebagai organisasi yang diusung untuk tujuan bersama, Dharma Wanita memiliki tugas pokok yaitu “Membina anggota, memperkukuh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur” Anggota organisasi Dharma Wanita adalah semua istri PNS di Indonesia.

Berdasarkan hal tersebut hendaklah para anggota Dharma Wanita bersikap bersahaja, saling menghormati antara satu dengan lainnya dan bukan perkumpulan saling pamer kekayaan dan sebagainya yang bisa menimbulkan jurang pemisah antar sesama anggota. Hal tersebut dikatakan oleh ketua DWP Kabupaten Aceh Timur, Ny. Hj. Novi Aprianti, SE, M. Ikhsan Ahyat ketika membuka acara rapat rutin bulanan DWP Aceh Timur di Aula gedung Serbaguna Pendopo Bupati Aceh Timur, Idi pada Kamis, 03 Oktober 2019.

Lebih lanjut ia mengatakan jadikan organisasi ini sebagai wadah silahturahmi antar sesama anggota dan keluarga dan bukan sebaliknya menjadi saling bermusuhan. Selama ini telah timbul hal seperti itu didalam organisasi Dharma Wanita persatuan, oleh sebab itu melalui kegiatan Rapat Rutin seperti ini kita bisa mengikis permasalahan yang terjadi diantara sesama anggota, kita memakai seragam yang sama jadi jangan timbulkan perbedaan “ Ujarnya.

Dalam kegiatan rapat rutin bulanan ini, DWP Aceh Timur juga menghadirkan dua orang tutorial yang memperagakan cara menghias kue tart dari bahan-bahan yang mudah didapat dan murah serta sehat, dimana para angota dilatih untuk dapat atau mampu menghias kue tart yang akan menjadi salah satu perlombaan ketika berlangsung HUT DWP Aceh Timur nantinya.

Menurut Ketua DWP Kabupaten Aceh Timur, Ny. Hj. Novi Aprianti, SE, M. Ikhsan Ahyat pada peringatan HUT DWP Aceh Timur nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan da perlombaan namun saja kegiatan yang dilaksanakan nantinya tidak sepadat kegiatan pada HUT DWP Tahun lalu, hal itu dilakukan guna lebih mengefisienkan dan memfokuskan para anggota yang menjadi peserta agar tampil lebih maksimal” pungkasnya.

Dalam acara rapat Rutin Bulanan ini dihadiri oleh para istri kepala SKP, Istri Para camat se Aceh Timur dan juga para pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Timur. (Syarul/T.Bahar)

Facebook Comments